Wanita Tua yang Menjadi Simbol Ketegaran


Tibalah pertolongan kepadamu
Atas keputusasaan yang menimpamu
Yang dianugerahkan oleh
Allah Yang Maha Lembut dan Mengabulkan doa
Jadilah seperti seorang wanita renta yang tegar di hadapan Gubernur al-Hajjaj dengan keyakinan kepada Tuhannya. Saat anaknya dipenjara oleh al-Hajjaj, sang gubernur bersumpah dengan nama Allah bahwa anaknya akan dibunuh dihadapannya. Namun, wanita tua itu tetap yakin, teguh dan berani, dan dengan lantang menjawab al-Hajjaj, “Walaupun kamu tidak membunuhnya, anakku juga akan mati.”
Jadilah seperti seorang wanita renta yang berasal dari Persia dengan sikap tawakalnya kepada Allah ketika dia meninggalkan kandang ayamnya, kemudian dia menatap langit seraya berdoa, “Ya Allah, jagalah kandang ayamku, sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik Penjaga”.
Tegarlah seperti tegarnya Asma’ binti Abu Bakar, setelah dia melihat anaknya Abdullah bin Zubair terbunuh dengan disalib, kemudian dia menyatakan kalimatnya yang masyur, “Belumlah saatnya pemberani ini untuk berdandan.”
Jadilah seperti seorang wanita renta Khansa’ yang mengorbankan empat anaknya di jalan Allah. Ketika mereka terbunuh syahid, dia berkata, “Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, yang telah memuliakanku dengan syahidnya mereka di jalan Allah.”
Ambillah dari angin kesegarannya, dari minyak wangi harumnya dan dari gunung ketegarannya.

Sumber : Buku Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia oleh DR. ‘Aidh bin Abdullah Al-Qarni, M.A.

About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment