Ujian Tanda Allah Peduli dan Percaya :)

Setiap ujian dari Allah adalah kebaikan dan hikmah besar buat diri kita. Tidak semua yang menurut kita baik adalah benar-benar baik buat diri kita. Kenapa? karena Allah-lah yang paling mengerti diri kita, Dia-lah yg menciptakan dan memelihara kita sehingga Allah-lah yang paling paham apa-apa yang kita butuhkan. Sedangkan kita, mungkin hanya sedikit yang kita ketahui dari diri kita sendiri. Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, tidak mungkin mengorbankan hambanya, untuk hal-hal yang dipandang baik dalam kacamata sang hamba. Seperti sabda Allah yang artinya:

“Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.” (QS Al-Baqarah:45)

“Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS Al-Baqarah:216)

Orang yang gagal selalu menjadikan masalah kecil menjadi besar. Manakala orang yang berjaya menganggap masalah besar itu kecil. Bukankah ujian itu tarbiah dari Allah? Oleh karena itu, hadapinya dengan tabah.

Sumber : http://azansite.wordpress.com/2009/10/08/tips-menghadapi-masalah/

About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment