Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (12)


Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :) 



Judul : Al Qoulul Mufid -Penjelasan Tentang Tauhid
Resensi :

Kitab ini pantas untuk dipelajari oleh para murid sekolah karena kebaikan yang banyak terkandung didalamnya. Tulisan ini bentuknya kecil, namun manfaatnya banyak. Semoga Allah memberikan barakah terhadap kesungguhan Saudara Muhammad Bin Abdul Wahhab Al-Wushobi yang telah menunaikan amalan yang mulia ini. Kami memohon kepada Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi agar memberikan taufik kepadanya untuk menapak jalan menuju penyelamatan masyarakat dari khufarat-khufarat yang telah melemahkan kekuatan mereka. Menasehatkan kepada seluruh ulama ahlus sunnah di Yaman agar melipatgandakan kesungguhan di dalam menyebarkan ilmu dengan menyusun kitab maupun ceramah. Alhamdulillah, telah diperoleh manfaat dengan kitab ini dan dipercaya sebagai modul bagi para murid di banyak sekolah ahlus sunnah. Sedikit sekali engkau mendapatkan seorang sunni (ahlus sunnah) kecuali dalam keadaan kitab ini ada di rumahnya. (Asy Syaikh Muqabil bin Hadi Al-Wadi'i) 




Judul : Tuntunan Mangurus Jenazah
Resensi :

Kita dapati mayoritas kaum Muslimin hampir tidak mengetahui tata cara mengurus jenazah kecuali pak kyai, ustadz atau imam masjid saja. Itupun kebanyakannya masih terkungkung dalam adat istiadat yang masih jauh dari tuntunan Rasulullah.

Dalam buku ini, penulis menjelaskan bagaimana cara mengurus jenazah sesuai dengan tuntunan Rasulullah dengan ringkas disertai dalil-dalil yang sahih sehingga kaum Muslimin bisa mengambil faedah dalam kurun waktu yang singkat untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan mereka.
Mudah-mudahan dengan sebab buku ini, Allah memberikan manfaat kepada kaum Muslimin. Amin.


About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment