Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (14)


Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :) 




Judul : Sudahkah Anda Beradab terhadap Al-Qur'an?
Resensi :

Setiap muslim harus meyakini kesucian Kalamulloh, keagungannya dan keutamaannya di atas seluruh kalam (ucapan). Al-Qur'anul Karim itu Kalamulloh yang di dalamnya tidak ada kebatilan. Al-Qur'an memberi petunjuk jalan yang lurus dan memberi bimbingan kepada umat manusia di dalam menempuh perjalanan hidupnya, agar selamat di dunia dan di akhirat, dan dimasukkan dalam golongan orang-orang yang mendapat rahmat dari Allah.

Untuk itulah tiada ilmu yang lebih utama dipelajari oleh seorang Muslim melebihi keutamaan mempelajari Al-Qur'an. Sebagaimana sabda Rasulullah yang artinya :
"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya". (HR. Bukhari)

Dalam riwayat Imam Muslin dijelaskan, yang artinya : 
"Bacalah Al-Qur'an, sesungguhnya Al-Qur'an itu akan menjadi syafa'at di hari Qiyamat bagi yang membacanya (ahlinya)." (HR. Muslim) 





Judul : Sifat Wudhu' Nabi
Resensi :

"Tidak akan diterima shalat salah seorang di antara kalian apabila ia berhadats, hingga ia berwudhu'." HR. Al-Bukhari

About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment