Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (15)

Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :) 


Judul : Nasehat untuk yang salah jalan (terorisme)
Resensi :

Cukuplah ayat dan hadits berikut menjadi nasihat berharga buat kita. Allah berfirman yang artinya :

"Maka apakah orang yang berpegang kepada keterangan yang datang dari Rabbnya sama dengan orang yang (setan) menjadikan dia memandang baik perbuatannya yang buruk itu dan mengikuti hawa nafsunya?" (QS. Muhammad:14)

"Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya." (QS An-Nisa:93)

Rasulullah bersabda :

"Barangsiapa yang menyerang umatku, memenggal orang baik dan orang jahatnya, tidak berhati-hati terhadap orang mukminnya, tidak pula ia memenuhi perjanjian terhadap pihak-pihak yang memiliki perjanjian, maka ia bukan dari golonganku dan aku bukan dari golongannya." 
HR. Muslim (1848)

"Tidak halal bagi seorang muslim membuat takut muslim lainnya." 
HR. Al-Imam Ahmad (5/362) dan Abu Dawud (5004)

"Barangsiapa yang membunuh orang kafir yang memiliki perjanjian damai, maka ia tidak akan mencium bau surga. Sesungguhnya bau surga bisa dicium dari jarak 40 tahun perjalanan." 
HR. Al-Bukhari (3166)

"Barangsiapa bunuh diri dengan sesuatu di dunia, maka ia akan disiksa dengannya pada hari kiamat." 
HR. Al-Bukhari dan Muslim.

Atas dasar akal siapa dan agama mana kemudian terorisme dianggap sebagai jihad? Alhamdulillah, Islam berlepas diri bahkan memberikan ancaman yang keras terhadap aksi-aksi ini.
Mudah-mudahan Allah berikan hidayah kepada kita, menunjukkan yang benar adalah benar kemudian rizki untuk mengikutinya, dan menunjukkan yang batil adalah batil kemudian rizki untuk menjauhi dan meninggalkannya.. 





Judul : Hadits-hadits Al-Arba'in An-Nawawiyyah
Resensi :

Buku ini berisi 50 hadits dari kitab Al-Arbain An-Nawawiyyah karya Al-Imam An-Nawawi dan tambahan hadits-hadits dari Al-Hafizh Ibnu Rajab Al-Hambali yang terdapat dalam kitab beliau, Jami'ul 'Ulum Wal Hikam.

Buku ini memuat hadits-hadits yang berisikan pokok-pokok dan kaidah-kaidah inti ajaran Islam secara umum dan menyeluruh yang sudah selayaknya diketahui oleh setiap muslim dan muslimah.

Buku ini disuguhkan secara lengkap, baik teks Arab, terjemahan arti, serta dikemas dalam ukuran mungil agar mudah dibawa ke mana saja, khususnya bagi kaum muslimah yang ingin menghafalnya.
Selamat membaca :)


About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment