Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (2)

Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :)



Judul : Keteladanan Nabi Ibrahim AS sebagai Bapak
About this book :

Betapa agung dan mulianya keteladanan yang ada pada diri nabi Ibrahim sebagai seorang bapak bagi para orang tua. 
Cukuplah sebagai bukti tentang keagungan dan kemuliaan keteladanannya adalah perintah Allah kepada pemimpin orang-orang terdahulu dan orang-orang yang terakhir, yaitu nabi kita yang mulia, untuk mengikuti ajarannya. Allah Tabaaraka wa Ta'ala berfirman yang artinya :

"Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad), 'Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif', dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Rabb". (QS. An-Nahl:123)

Dan Allah juga telah memerintahkan umat beliau dengan perintah tersebut. Yang Maha Mulia berfirman yang artinya :

"Katakanlah, 'Benarlah (apa yang difirmankan) Allah.' Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik." (QS. Ali-Imran:95).

Keteladanan beliau diantaranya dalam cara mendidik anaknya hingga menjadi anak-anak shalih. 
Dalam buku ini dipaparkan 23 pelajaran yang dapat dipetik dari sistem pendidikan yang diterapkan oleh Nabi Ibrahim hingga menghasilkan generasi yang shalih.



Judul : Bahaya Tabarruj
About this book :

Tak henti-hentinya musuh-musuh Islam melancarkan makarnya dalam rangka menghancurkan kaum muslimin dari dalam. Dan yag paling diincar adalah merusak dan menelanjangi kaum muslimah. Berbagai propaganda syaithan mereka jajakan untuk menggiring kaum muslimah keluar rumah dalam keadaan telanjang. Dari propaganda mereka yang menyatakan bahwa jilbab adalah pakaian adat wanita Arab saja, sampai kepada pelecehan dengan istilah pakaian tradisional. Hingga banyak dari kalangan kaum muslimah termakan olehnya dan meninggalka jilbab. Mereka ganti jilbab-jilbab mereka dengan pakaian ketat atau transparan yang memamerkan bentuk dan kemolekan lekuk-lekuk tubuhnya. 

Demikian itulah propaganda-propaganda yang dijajakan oleh musuh-musuh Islam untuk merusak generasi kaum muslimin. Dengan cara itu mereka hendak menyebarkan berbagai kerusakan ke dalam tubuh kaum muslimin.

Lalu bagaimana syari'at Islam menjaga kebaikan dan keselamatan agama dan umat dari berbagai bahaya yag sangat besar itu? Simaklah apa yang dituturkan oleh Asy Syaikh Al 'Allaamah Abdul Aziz bin Baz di dalam buku ini. Simak pula pengakuan dan penilaian para tokoh Amerika dan Inggris berkaitan dengan berbagai kerusakan yang menimpa generasi muda di negara mereka. Maka anda akan mengetahui betapa agungnya syari'at Islam ini. Semoga dengan buku ini Allah memberikan manfaat bagi Islam dan kaum muslimin dan dengannya Allah membimbing mereka kepada perkara-perkara yang menghantarkan kepada segala kebaikan dunia maupun akhirat, dan Allah selamatkan mereka dari berbagai fitnah yang menghancurkan kehidupan dan merusak agama dan akhlak.

About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment