Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (4)


Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :) 



Judul : Fiqih Shalat Berjamaah
Resensi :

Sebagai seorang muslim yang beriman kepada Allah, dalam kehidupan sehari-hari tidak akan terlepas dari kewajiban yang telah Allah tetapkan atas mereka. Yaitu, melaksanakan shalat lima waktu dengan berjama'ah. Sadar atau tidak, dalam melaksanakan shalat berjama'ah ada hukum-hukum yang masih belum kita ketahui. Terkadang kita menganggap sesuatu perkara termasuk dari tuntunan Rasulullah, ternyata itu bukan tuntunan dari beliau dan begitu sebaliknya. Sudah sepantasnya bagi seorang muslim yang tidak pernah lepas dari kewajiban untuk melaksanakan shalat berjama'ah, agar lebih mendalami hukum-hukum yang terkait imam dan makmum dalam pelaksanaan shalat berjama'ah. Sehingga amalannya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Allah dan Rasul-Nya. 

Buku inilah yang akan membahas dengan rinci hukum-hukum tersebut. Yang disajikan oleh Syaikh Doktor Sa'id bin 'Ali bin Wahf Al-Qahthani, yang mana beliau termasuk salah satu dari murid Syaikh Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baz. Dalam buku ini anda akan mendapatkan penjelasan hukum-hukum yang rinci, jelas, gamblang yang berdasarkan kepada dalil-dalil yang kuat dan juga mudah difahami. Beliau banyak mengambil faidah dalam menetapkan hukum dari pendapat Syaikh Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baz yang beliau dengarkan langsung dalam majelis Syaikh Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baz. Semoga dengan buku ini mampu memperbaiki ibadah anda dalam melaksanakan shalat berjama'ah, sehingga menjadi ibadah yang diridhai Allah dan Rasul-Nya.


Judul : Wahai Saudaraku Muslim Ketahuilah Kewajiban Kalian
Resensi :

Di dalam risalah ringkas ini terkandung perkara-perkara paling penting, yang wajib diketahui setiap muslim dan muslimah. Di dalamnya terkandung perkara tauhid, syirik, pembatal-pembatal keislaman dan perkara-perkara lainnya yang merupakan pokok atau dasar yang wajib bagi seorang muslim untuk mengetahuinya.

Risalah ini pada hakikatnya adalah ikhtisar karya-karya pendek Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab At-Tamimi An-Najdi, seorang ulama besar di daerah Najd (sekarang termasuk dalam kerajaan Saudi Arabia) yang hidup sekitar tiga abad yang lampau.


About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment