Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (6)

Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :)



Judul : Kehancuran Dibalik Kemajuan Semu yang Menipu
Ringkasan :

Dalam Shahih Muslim dari hadits Abu Said Al-Khudri bahwasanya Rasulullah bersabda : 

"Karenanya hati-hatilah kalian terhadap dunia dan hati-hati terhadap wanita karena awal fitnah yang menimpa Bani Israil adalah pada wanita mereka."

Oleh karena itu, Allah memerintahkan para wanita untuk berdiam dalam rumahnya, menempa diri dengan berbagai amalan Islam dan memperbanyak ibadah kepada Rabbnya. Namun, tatkala mereka lalai dan mengabaikannya, fitnah dan kerusakan akan senantiasa menyertai langkah kakinya, terlebih lagi apabila keluarnya tanpa tujuan syar'i, sendiri tanpa mahram yang menemani, maka apa yang akan terjadi......

Terlalu banyak jerat musuh Islam dan Muslimin yang dipasang guna menghinakan wanita, banyak perangkap yang ditebar guna menodai martabat wanita, banyak umpan yang disajikan guna menelanjangi kehormatan wanita. Dengan dalih menjunjung tinggi harkat martabat  wanita, mereka dipekerjakan di luar rumahnya, dengan dalih emansipasi wanita mereka ditempatkan pada posisi tinggi (pada kacamata duniawi) namun sebenarnya rendah dan hina (dari sisi ukhrowi).

Melalui risalah ini Asy Syaikh Yahya bin Ali al Hajuri membimbing para wanita untuk mengetahui betapa agungnya hak mereka, dijunjung tinggi martabatnya dalam syariat Islam bersamaan dengan posisi mereka sebagai fitnah di alam ini. Juga beliau mengungkapkan fakta dampak negatif tatkala wanita meninggalkan rumahnya, terkhusus apa yang akan terjadi tatkala wanita terjun di dunia militer bersama laki-laki yang bukan mahramnya? Para wanita akan mendapatkan pelajaran sekaligus peringatan dari nash-nash yang beliau bawakan, juga dari peristiwa dan kejadian yang beliau paparkan. Semoga dengan risalah ini para wanita banyak mengambil faedah dan ibroh sehingga menyadarkan mereka untuk kembali ke tempat mereka yang aman dan terjaga yaitu di rumah walinya atau rumah suaminya.





Judul : Dasar-dasar Keimanan
Ringkasan :

Merupakan nikmat dari Allah ta'ala kemudian atas jerih payah dari fadhilatus Syaikh Muhammad bin Shalih Al'Utsaimin sehingga terbitlah sebuah risalah kecil yang menerangkan tentang prinsip-prinsip dasar keimanan.

Dan dalam risalah ini, fadhilatus Syaikh Muhammad bin Shalih Al'Utsaimin memulai dengan pembahasan dienul Islam dan diakhiri dengan tujuan akidah Islamiyyah dengan penjelasan yang tuntas disertai dengan permisalan-permisalan yang sangat mudah dipahami. Juga diterangkan faidah atau hasil yang akan didapatkan oleh mereka yang termasuk (berpegang teguh) dengan prinsip-prinsip keimanan ini. 

About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment