Buku Perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi (8)

Assalamu'alaikum :) Saudara/i ku, berikut dua dari ratusan buku perpustakaan Salsabila dan Baitul 'Ilmi SMA Negeri 8 Yogyakarta. Bagi seluruh warga Delayota yang ingin meminjamnya, silahkan datang ke perpustakaan Salsabila (akhwat) dan Baitul 'Ilmi (ikhwan). Semoga bermanfaat :) 





Judul : Kitab Tauhid Pemurnian Ibadah kepada Allah SWT
Resensi :

Tauhid adalah pegangan pokok dan sangat menentukan bagi kehidupan manusia, karena tauhid menjadi landasan setiap amal. Hanya amal yang dilandasi dengan tauhid, menurut tuntunan Islam, yang akan menghantarkan manusia kepada kehidupan yang baik dan kebahagiaan yang hakiki di akhirat kelak.

Namun, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan tauhid? Buku yang ditulis oleh ulama yang giat dan tekun dalam dakwah Islamiyyah ini, berusaha menjelaskan hakikat tauhid dan penerapannya dalam kehidupan seorang muslim, dengan mengacu kepada al-Qur'an dan as-Sunnah serta pendapat ulama Salaf.
Karena itu, buku ini perlu dimiliki dan dipelajari dalam upaya mewujudkan ibadah kepada Allah dengan semurni-murninya.





Judul : Peran Besar Muslimah dalam Perbaikan Masyarakat
Resensi :

Risalah singkat ini menjelaskan tentang peranan wanita muslimah dalam perbaikan keluarga dan masyarakat. Sengaja kami suguhkan pembahasan ini mengingat Islam sangat peduli dan memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kewanitaan dan mengingat bahwa wanita juga memiliki peranan penting sebagaimana laki-laki dalam mewujudkan peribadahan dan ketaatan kepada Allah subhanahu wata'ala.
Risalah ini juga disertai dengan fatwa serta nasehat dari para ulama besar Islam berkenaan dengan peran wanita.


About Sivitas Aktivita Islamika

Terimakasih telah berkunjung di Blog Sivitas Aktivita Islamika Delayota, semoga artikel dalam blog ini berguna bagi kita semua, syukron
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment